Terjemah Kitab Ashlu Shifati Shalatin Nabiy (jilid 1)

sifat-shalat-nabi-1

Judul Asli : Ashlu Shifati Shalatin Nabiy

Penulis : Muhammad Nashirudin Al-Albaini

Penerjemah : Abu Zakaria Al-Atsar

Jilid : 1

Penerbit : GRIYA ILMU

Format : DjVu

Download In : Ziddu

Kitab Ini  : “Ashlu Shifati Shalatin Nabiy” adalah buah karya Muhaddis, Al-Imam Al-Allamah Nashir As-Sunnah, Muhammad Nashirudin Al-Albani Rahimahullah. Dalam Edisi Bahasa Indonesia Kitab ini disajikan dengan judul Sifat Shalat Nabi Shallallahu ‘alaihi Wasallam edisi lengkap(jilid 1-3).

Kitab ini mengupas secara tuntas dan gamblang bagaimana Nabi melaksanakan shalat sejak takbir hingga salam. Seakan penulis rahimahullah tidak lagi memberikan kesempatan kepada selainnya untuk menulis kitab seperti ini. Kekuatan pembahasan, baik dari sisi hadits maupun fiqih yang disertai kelugasan dan kecermatan dalam mengolah alur demi alur bahasan ilmiyah, argumentasi yang memukau dalam setiap pasal pembahasan, bahkan dalam setiap bab permasalahan, adalah karakter kuat yang nampak pada kitab-kitab dan karya ilmiyah beliau. Dan kitab ini adalah salah satu di antaranya.

Pembaca akan menemui dalam kitab ini figur seorang ulama Rabbani, sehingga tidak salah jika lisan berucap: Inilah satu satunya Atsar Ulama As-Salaf yang pernah menyertai kita di zaman ini. Pembaca yang budiman, edisi seri Ashlu Sifat Shalat Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam ini terbagi menjadi tiga jilid terjemahan sebagaimana kitab aslinya. Demikian itu dilakukan untuk memudahkan pembaca sekalian mendapatkan kitab ini jilid demi jilid.

Pada jilid pertama ini. Penulis rahimahullah mengawali kitabnya seputar pembahasan wajibnya mengikuti sunnah Rasulullah shalallahu ‘alaihi wa sallam dan meninggalkan segala pendapat yang menyelisihinya. Siapa pun yang mengatakannya, baik itu Imam Mazhab ataupun Ulama Mazhab. Sikap dan pendirian beberapa ulama pengikut Mazhab yang meninggalkan sebagian perkataan Imam mereka karena mengikuti As-Sunnah. Dan di akhir pendahuluan kitab ini, beliau juga melansir beberapa keraguan serta kerancuan berpikir beberapa orang yang menisbatkan diri mereka kepada ilmu As-Sunnah serta jawaban terhadap hal tersebut.

Barulah setelah itu, beliau menyebutkan beberapa pembahasan seputar rukun-rukun, hal-hal yang wajib di dalam pengerjaan shalat serta sunnah-sunnah shalat, yang mana pada jilid pertama ini diakhiri dengan pembahasan tentang: Penyatuan Beberapa Surah yang Mempunyai Kesamaan Makna dan Kandungannya dan Juga Surah Lainnya dalam Satu Raka’at. Dengan demikian, jilid pertama dari tiga jilid kitab ini, telah tersajikan secara ilmiah dan diharapkan memberi manfaat yang besar bagi kaum muslimin secara umum, dan bagi penuntut ilmu secara khusus.

Seperti itulah gambaran ringkas dari Kitab Ini, Silahkan Sobat semuanya untuk mendownload filenya untuk mengkaji secara lebih rinci lagi,, Insya Allah Ekitab ini sesuai Aslinya karena ini merupakan Kitab Scan-nan.

Akhir Kata, semoga apa yang saya posting ini bermanfa’at bagi kita semua,,,Amiin.

Program ini Insya Alloh di release sebagai freeware. Akhi/Ukhti bebas mendistribusikannya dan bahkan dianjurkan menyebarkannya kepada saudara sesama muslim dengan tidak mengganti link downloadnya serta menyertakan Situs ini sebagai sumbernya. Jazaakumullahu Khairan Katsiiraan, kepada Akhi/Ukhti yang ikut menyebarluaskan program ini.

Kami sangat  berharap Saran dan Kritikan untuk kemajuan Situs ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s